Menjadi Orang Baik Atau Benar?


Bila diharapkan pada sebuah pertanyaan menjadi orang baik atau orang benar, kebanyakan orang akan memilih menjadi orang baik, mengapa demikian?? karena menjadi orang baik akan disukai banyak pihak, terhindar dari masalah, dan hidup lancar tanpa ada musuh.

berbeda dengan pilihan untuk hidup menjadi orang benar. Hal ini begitu berat untuk dijalankan. Kita harus berani menolak, menegur, memarahi jika melihat teman atau siapapun yang melakukan kesalahan, tidak perduli itu siapa, semua akan kita tegur jika hal itu salah.

lain halnya jika ingin menjadi oran gbaik, kita akan membiarkan mereka melakukan hal tersebut dengan alasan kita tidak ingin menyakiti dan menyinggung perasaan mereka, dengan begitu mereka tidak akan marah kepada kita. Tetapi tanpa disadari hal itu akan membuat mereka terus mengulangi kesalahan mereka dan mungkin menimbulkan banyak dosa.

Teguran orang yang bentar adalah kasih yang murni. Sebab orang yang benar selalu menegur tanpa rasa takut dan mengerti bahwa teguran akan membantu mendewasakan mereka yang melakukan kesalahan. Sehingga dikemudian hari, kesalahan yang sama tidak akan terulang.

Apakah selama ini kita sudah menjadi orang yang benar? Atau sebaliknya selama ini kita malah menjadi orang yang baik dan mencelakai orang-orang yang kita kasihi dan sayangi?

Komentar