Berbuat Baik Tidak Boleh Ragu


Apakah pernah terpikir dibenak kita melakukan sesuatu hal baik tetapi ragu untuk melakukannya? Pada saat ada melihat kesempatan berbuat baik didepan mata kita malah kita lewatkan begitu saja?
Seperti contohnya, kita melihat ada seorang nenek tua yang sedang ingin menyebrang jalan, lalu kita ragu ingin membantunya atau tidak. Karena terlalu lama berfikir akhirnya nenek tersebut pun menyebrang sendirian. Apakah pada saat melihat nenek tua tersebut menyebrang sendirian hati kita tidak terasa deg-degan?, jikalau nenek tersebut terjadi hal yang tidak diinginkan, pasti kita akan sangat menyesal.

Seperti contoh lainnya, kita melihat seorang pengemis tua dijalan, didalam hati kita timbul rasa iba dan ingin memberikan sedekah, tetapi kita ragu apakah harus melakukannya atau tidak. Pada saat kita memutar balik memutuskan ingin memberikans sedekah, pengemis itupun sudah tidak ditempat lagi, sungguh sangat disayangkan sekali.

Oleh karena itu, berbuat baik bukanlah hal yang salah, tidak perlu ragu untuk melakukannya dan tidak perlu menunggu, karena kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya.
loading...

Comments