Sosial Media Bukan Tempat Untuk Marah


Dijaman yang modern ini, sosial media merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Setiap hari berjuta-juta orang menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelam kedunia sosial media, entah sekedar untuk membaca-baca ataupun mengungah status terbaru.

Banyak Sekali manfaat sosial media untuk hidup kita, seperti contohnya dapat menambah banyak teman, menambah pengetahuan, membuat yang jauh menjadi terasa dekat,mengisi waktu luang kita dan lain sebagainya. Tetapi, banyak sekali orang yang tidak bijak dalam menggunakan sosial media, seperti contohnya mengungah status / post yang berisikan kebencian ataupun makian terhadap orang tertentu.


Dampak buruk jika terlalu sering melakukan hal tersebut adalah rusaknya nama baik kita, banyak orang yang akan mengecap kita sebagai orang yang pemarah, pendendam, berlebihan dll. Selain itu, orang pun akan berprasangka buruk, contohnya : "Andy sedang marah dengan temannya yudi, lalu dia mengungah status yang berisikan "dasar orang tidak tahu diri, dasar ......." . Lalu pada saat temannya yang lain melihat status tersebut, mereka akan berfikir bahwa Andy sedang menyindir mereka, padahal kenyataannya ucapan tersebut ditujukan kepada  Yudi "

Oleh karena itu, gunakanlah sosial media kita dengan sebijak mungkin, janganlah sesekali kita mengungah status yang berisikan kata-kata kasar, kebencian, dan hujatan, itu akan merusak image kita dimata orang lain. Jika ada masalah dengan seseorang , langsunglah temui orang tersebut dan bicarakan dengan baik, jika menyelesaikan lewat ungahan status hanya akan memperkeruh masalah saja.









Komentar