Satu Sampah Bisa Menyebabkan Banjir Besar


Banjir adalah merupakan bencana tahunan yang sering dialami oleh orang indonesia. Banyak sekali kerugian yang disebabkan oleh banjir, contohnya perabotan rumah menjadi rusak, rumah menjadi kotor, bisa terjangkit penyakit tertentu dan lain sebagainya. Semua orang pasti mengeluh jika terjadi banjir dirumah atau daerah sekitarnya. Tetapi apakah mereka sadar bahwa penyebab banjir adalah akibat kesalahan yang mereka buat sendiri, yaitu MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN.

Banyak orang yang berfikiran seperti ini " Jika hanya saya satu orang yang membuang sampah, tidak akan menyebabkan banjirlah, cuman satu sampah doang lagian." Memang benar bahwa satu sampah tidak dapat menyebabkan banjir, tetapi jika ada 10ribu orang yang memiliki cara pandang seperti ini, memiliki pemikiran seperti ini dan mempraktekannya, apakah bisa kita terhindar dari bencana banjir?

Oleh karena itu, ubahlah cara pandang kita, buanglah sampah pada tempatnya, berhentilah berfikir bahwa satu sampah tidak bisa menyebabkan banjir. Jika dijalan sedang tidak ada tong sampah, janganlah langsung membuangnya kekali, tetapi simpanlah dikantong baju atau celana kita terlebih dahulu. 
loading...

Comments