Menghargai Pemberian Orang Lain


Damar adalah seorang pelajar yang masih duduk dikelas SMA 3. Suatu hari, damar meminta kepada ayahnya untuk dibelikan motor pada saat dia berulang tahun. Ayahnya yang hanya seorang office boy (OB) pun berkata : "Bapak tidak janji bisa memenuhi permintaan kamu, tetapi bapak akan berusaha sebaik mungkin." Setelah mendengar itu Damar pun agak kecewa dan tidak bisa berkata apa-apa.

Pada saat hari ulang tahunya tiba, ayahnya memberikan sebuah hadiah yang dibungkus dengan kertas kado.  Dengan wajah yang riang gembira damar membuka kado tersebut. Tetapi, raut mukanya berubah seketika ketika melihat bahwa isi kado tersebut hanyalah sebuah buku catatan kecil. Tanpa berkata-kata ia langsung membuang hadiah tersebut kelantai dan langsung pergi. Sang ayahpun hanya tersenyum dan meletakan buku catatan tersebut dikamarnya.

Lewat dua hari kemudian, Damarpun masih tidak berbicara kepada ayahnya karena sangat kecewa dengan hadiah tersebut. Pada saat damar berada dikamarnya, dia pun membuka buku catatan tersebut, setelah membalikan sampai halaman terakhir, iapun terkejut ada sebuah kunci motor yang tertempel dihalaman belakang dan sebuah kata yang bertuliskan : "selamat ulang tahun anakku, ini adalah hadiah hasil dari keringat ayah sendiri,semoga kamu suka."

Setelah melihat hal tersebut, iapun segera berlari keruang tamu dan memeluk ayahnya dengan sangat keras sembari mengucapkan terima kasih.

Pada saat kita ulang tahun, ada sebagian orang yang memberikan kita hadiah. Apapun hadiah tersebut, haruslah kita syukuri. Karena hadiah merupakan tanda bahwa orang tersebut menyayangi kita.

Komentar