Cara Memberikan Kesan Baik Saat Interview Kerja


Bagi kita semua yang ingin mempunyai penghasilan,pastilah harus mencari pekerjaan. Sebelum kita mendapatkan suatu pekerjaan, kita akan dipanggil dulu kekantor tersebut untuk melakukan sebuah interview. Interview adalah momen yang sangat penting, karena ini akan mempengaruhi hasil apakah kita akan diterima kerja atau tidak. Dibawah ini beberapa tips agar dapat memberikan kesan baik pada bos pada saat kita melakukan interview kerja.

1. Duduklah dengan tegak
Mungkin ini merupakan hal sepele, tapi beberapa bos bisa melihat karyawan dari cara duduk mereka saat interview. Jika kita duduk dengan tegak tanpa bersender dibangku, ini menandakan bahwa kita adalah yang yang tidak malas dan selalu siap akan tugas.

2. Berbicara dengan yakin
Pada saat bos sedang melakukan interview dengan kita, segala pertanyaan yang ditanyakan kepada kita jawablah dengan yakin dan percaya diri, janganlah ada keraguan saat menjawab, hindari kata "mungkin", "kayanya" . Buatlah bos anda percaya akan kemampuan yang anda miliki.

3. Berpakain yang rapi
Ini merupakan hal yang paling penting, karena hampir rata-rata bos melihat kita melalui penampilan kita. Jika penampilan kita berantakan, tidak rapi, rambut panjang(bagi pria), ini pasti akan ditolak oleh perusahaan

4. Tersenyum dan menyapa
Ini adalah poin terakhir. Berilah senyuman dan kata sapaankepada semua karyawan yang kita temui saat intrview, tidak peduli itu bos, office boy, orang yang meninterview kita dan lain sebagainya. Ini menunjukan bahwa kita adalah orang yang ramah dan dapat bekerja sama dalam tim.

Ini adalah 4 tips jika ingin memberikan kesan baik pada saat interview menurut saya.Jika ada tambahan silakan tulis dikolom komentar :)

Komentar