Tangga Kehidupan


Tangga dibuat untuk membantu manusia mencapai tempat tujuan yang lebih tinggi/ Setiap tangga pasti terdiri dari beberapa anak tangga. Dalam menaiki anak tangga, akan mudah jika dilakukan setahap demi setahap. Memantapkan kaki yang satu sebagai pondasi pijakan, kemudian melangkahkan kaki yang lain. Dengan demikian baru bisa naik ke tempat tujuan tanpa rasa takut.

Sama seperti dalam kehidupan ini, setiap manusia dalam emncapai arah tujuannya akan membutuhkan sarana dan prasarana. Setiap rencana yang disusun diibaratkan sebagai anak tangga. Karena itu semua harus dipersiapkan dengan matang dan bijak.

Setelahnya itu, diperlukan keberanian untuk dapat mengangkat kaki memulai langkah awal menjalankan setiap rencana. Saat dirasa cukup kuat menopang tubuh, melangkahlah ke rencana selanjutnya.

Diperlukan usaha dan kerja keras untuk bisa mencapai ke tujuan akhir. Semakin tinggi tujuan kita, maka semakin banyak anak tangga yang harus kita lalui. Tidak jarang dalam perjalanan harus terpeleset dan memulai lagi dari awal. Tapi dengan demikian, kita sebagai manusia baru dapat menghargai apa yang telah dicapainya dengan susah payah.

Persiapkanlah rencana dalam menjalankan hidup ini. Bagaimanapun juga setiap keberhasilan selalu dimulai dengan langkah-langkah kecil yang kokoh. Hingga akhirnya dapat mencapai hasil yang gemilang.

Komentar