Sudahkah Anda Bersyukur Hari Ini?



Bagaimanakah kita menilai kehidupan ini?,apakah kita sudah bersyukur dengan kehidupan ini atau banyak sekali keluhan-keluhan yang kita rasakan?
Bersyukur merupakan suatu hal yang terbilang sulit, kenapa demikian?, karena manusia jaman sekarang susah untuk merasa puas dan selalu menginginkan lebih dan lebih, sehingga membuat diri sendiripun menjadi stress, bahkan bisa saja melakukan tindakan kriminal untuk mendapatkan hal yang diinginkan.

Namun tanpa kita sadar, ada 4 hal yang patut kita syukuri, karena ada beberapa orang didunia ini yang tidak seberuntung kita.

Memiliki fisik yang sempurna 
Beberapa orang didunia ini lahir dalam keadaan tidak sempurna / cacat, contohnya tidak memiliki tangan, kaki, buta, tuli,dll. Seperti contohnya Nick Vujicic, seorang yang kini dikenal sebagai motivator luar biasa dengan keterbatasan fisik karena penyakit langkah yang dialaminya sejak lahir (Tetra-amelia). Sebuah gangguan langka, dimana ia terlahir tanpa kaki, tanpa kedua lengan, hanya kaki kecil yang salah satunya memiliki 2 jari.
Beliau pernah mengatakan "Tuhan tidak akan membiarkan apapun terjadi dalam hidup Anda jika buka untuk kebaikan anda" 

Memiliki tempat untuk tinggal 
Banyak orang yang mengeluh tempat tinggal yang mereka tempati jelek, tidak sebagus orang diluar sana, peralatan rumah sederhana, tidak memiliki ini itu dan lain sebagainya. Tapi tidakkah kita sadar, bahwa masih banyak sekali orang diluar sana yang tidak seberuntung kita, mereka tidak memiliki tempat untuk berteduh, tempat untuk tidur , sehingga terpaksa untuk tidur dipinggir jalan.

jika kita masih memilik tempat untuk tinggal, tidak sepantasnya kita mengeluh dan tidak bersyukur.

Memiliki orang tua 


Ada beberapa anak diluar sana yang harus kehilangan orang tuanya sejak masih kecil dan tidak pernah merasakan kasih sayang dari orang tua, terlebih lagi harus mencari nafkah sendiri. Jika kita masih memiliki orang tua, kita patutlah bersyukur, karena mereka adalah harta yang tak tergantikan didunia ini.

Lahir dinegara yang damai

Kita lahir dinegara yang bebas perang,seperti contohnya diindonesia. Bayangkan saja bila kita lahir dinegara yang sedang beperang,apakah kita akan hidup dengan tenang?



Diatas adalah 4 hal yang harus kita syukuri. Jadi Sudahkah anda bersyukur hari ini? Apakah masih merasa bahwa hidup anda tidak seberuntung orang lain?



Komentar