Rejeki Sudah Diatur Oleh Tuhan, Tidak Perlu Khawatir


Disuatu kerjaan terdapat raja yang sangat menyayangi istrinya, tetapi yang disayangkan, raja ini tidak taat dalam hal beribah, beliau beranggapan ibadah adalah hal yang tidak penting. Tapi Sang Istri memiliki sifat yang bertolak belakang dengan sang raja, beliau taat beribadah dan selalu berpuji syukur atas segala rejeki yang dia terima sekarang ini.

Suatu hari, saat sang istri sedang berulang tahun, raja membelikan sebuah cincin berlian dan berlapis emas untuk dihadiahkan kepada sang istri. Pada saat sang raja memberikan hadiah tersebut, istrinya pun berkata : " terima kasih Tuhan atas pemberianMu hari ini, saya sungguh sangat menyukainya" . Mendengar perkataan ini, sang raja pun dengan sangat marah mengambil hadiah itu kembali dan berkata :"kenapa engkau berterima kasih kepada Tuhan, padahal saya yang membelikan hadiah tersebut untuk kau !!" setelah itu rajapun membuang cincin itu kekolam. Melihat kejadian tersebut sang istripun kembali berkata : "terima kasih ya Tuhan, untung cincin tersebut bukan beli pakai duit saya, jadi saya tidak rugi". Sang rajapun menjadi semakin marah dan akhirnya kembali kekamar beliau.

Dua hari kemudian, Sang raja meminta kepada juru masak istana untuk memasakan ikan untuk beliau makan malam nanti. Ketika juru masak memotong ikan tersebut, ia terkejut dengan menemukan cincin berlian didalamnya. Melihat hal tersebut, juru masak inipun langsung menyerahkan cincin tersebut ke sang ratu.

Pada saat makan malam tiba, sang ratu dengan muka yang sangat gembira sekali pergi makan malam bersama sang raja. Pada saat raja tiba diruang makan, sang istripun dengan segaja mengangkat tangannya untuk menunjukan cincin berlian tersebut lalu berkata : "terima kasih Tuhan telah mengembalikan apa yang seharusnya jadi miliku". Sang rajapun merasa kesal dan tak mampu berkata apa-apa lagi.

Dari cerita diatas, bisa dilihat bahwa rejeki sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Jadi janganlah khawatir, teruslah berusaha yang terbaik dan taat beribadah kepada Tuhan

Komentar