Hiduplah Bagai Tembok Yang Kokoh


Sebuah tembok pasti terdiri dari dua hal, yaitu batu bata dan semen. Tanpa keduanya, tidak ada benda yang bernama tembok, baik besar ataupun kecil. Tumpukan batu bata tidak disemen, tidak akan bisa menjadi tembok yang kokoh, dan apalah arti tembok tanpa kekokohan.

Hal yang sama juga terdapat didalam hidup kita. Hidup kita terdiri atas waktu dan alasan untuk hidup. Adalah sia-sia bila kita menyusun hidup kita jam demi jam, hari demi hari, bulan demi bulan, dan tahun demi tahun tanpa menyadari alasan kita hidup. Sama seperti tembok yang terbuat oleh batu bata yang tidak disemen, mudah goyah.

Bertanyalah ke dalam diri, kokohkan hidup kita bagai tembok yang disemen. Hanya alasan untuk hidup kita yang membedakan antara hidup kokoh dan yang rontok oleh guncangan. Kita memang tidak pernah bisa menghindari semua goncangan dalam hidup kita, namun kita selalu bisa menyusun alasan untuk hidup yang kokoh.

Oleh karena itu, temukanlah alasan hidup kita hari ini, agar hidup kita bagia tembok yang kokoh, sama seperti anda meletakkan semen diantara batu bata.

Menetapkan tujuan hidup akan memudahkan langkah kita untuk menjalani beratnya perjalanan kehidupan ini, karena kita bisa mempunyai arah untuk melangkah maju.
loading...

Comments