Be Creative And Innovative


Seorang pemuda duduk di pinggir jalan dengan topi terbuka di dekatnya, hanya ada sedikit koin di dalamnya. Disampingnya terdapat papan yang bertuliskan "Saya Buta, Tolong bantu Saya".
Seorang pria menghampiri dan memasukkan beberapa koin ke dalam topi. Kemudian pria tersebut mengambil papan, membaliknya, dan menuliskan sebuah kalimat. Papan itu diletakkan kembali agar semua orang yang berlalu lalang dapat membacanya.

Tidak lama topi mulai penuh. Banyak orang yang memberi uang kepada pemuda buta. Sorenya pria tadi kembali untuk melihat keadaan pengemis tersebut. Banyak orang yang memberi uang kepada pemuda buta. Sorenya pria tadi kembali untuk melihat keadaannya. Mengenali langkah kakinya, pemuda buta bertanya, "Anda yang tadi pagi merubah tulisan dipapanku bukan? Apa yang anda tulis?

Pria itu berkata : "Saya hanya menuliskan suatu kebenaran. Saya menuliskan sesuai apa yang anda tuliskan dipapan tersebut, tapi dengan cara yang berbeda. Yang salah tuliskan adalah "Hari ini sangat indah dan saya tidak dapat melihatnya."

Dari cerita diatas, inti dari kedua kalimat tersebut adalah sama, yaitu mengatakan bahwa pemuda itu buta. Tapi kalimat kedua mengatakan kepada orang-orang bahwa betapa beruntungnya mereka yang tidak buta, sehingga menimbulkan keinginan orang-orang untuk bersedekah kepada pemuda buta tersebut.

Dalam melakukan suatu hal haruslah menjadi creative dan innovative, agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
loading...

Comments